6 Tindakan Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Agar Sukses Mencari Uang Lewat Blog

6 Tindakan Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Agar Sukses Mencari Uang Lewat Blog

Cari duit di internet itu gampang-gampang susah. Gampang kalau tahu caranya, susah kalau gak mau tahu caranya. Kenapa saya bilang gak mau tahu? Karena sebenarnya banyak yang gagal karena ngeyel tidak mau mendengar saran-saran yang diberikan. Dan saran-saran ini tidak harus keluar dari mulut (atau tulisan) para master, yang dianggap (atau merasa dirinya) newbie pun seringkali menelurkan saran-saran yang pantas untuk dicermati.

Yang berikut ini juga bisa dianggap sebagai saran dari seorang newbie. Yaitu 6 tindakan yang sebaiknya TIDAK Anda lakukan apabila ingin lebih cepat sukses dalam petualangan mencari uang lewat blog Anda. Mau tahu apa saja keenam tindakan tersebut?

  1. Malas mengupdate blog
    Blog identik dengan suatu situs yang terisi oleh hal baru secara berkala. Apabila Anda sudah memutuskan untuk mencari uang lewat blog, maka hal utama yang harus Anda pikirkan adalah bagaimana caranya agar blog tersebut tidak jablai. Toh sekarang sudah banyak jasa-jasa penulisan content dengan tema yang bervariasi (CosaAranda.Net juga akan segera buka layanan ini loh, hehehe), jadi tinggal masalah konsistensi dan niat Anda saja untuk mengurus blog tersebut. Kalau gak mau keluar uang ekstra, ya kerjakan saja sendiri. Simpel kan? Yang penting jangan sampai merugikan orang lain lah.
  2. Tidak mau tahu soal SEO
    Apa pun alasannya, apabila kita memiliki sebuah situs web atau blog, SEO tetap lah perlu. Meskipun komunitas tidak kalah pentingnya (baca poin ketiga di bawah), SEO adalah salah satu cara termurah (sekaligus terefektif) untuk mencari dan menarik calon anggota komunitas tersebut. Anda mungkin punya modal puluhan juta untuk memasang iklan di portal-portal berita atau surat kabar nasional, namun nilai konversi dari pengunjung biasa menjadi anggota komunitas masih kalah jika dibanding dengan pengunjung yang datang melalui mesin pencari. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri, hehehe.
  3. Tidak mau membangun komunitas
    Membangun komunitas itu perlu. Bahkan cenderung mutlak. Kalau Anda masih beranggapan bahwa situs atau blog yang pengunjungnya berbasis komunitas tidak terlalu menghasilkan jika dibandingkan situs atau blog yang pengunjungnya berasal dari mesin pencari, berarti otak Anda perlu di brainwash agar terupdate dengan tren masa kini🙂 Coba renungkan sendiri alasannya (atau tanyakan pada mereka yang ikut workshop “SEO Gak Ribet” bulan lalu).
  4. Tidak mau mencoba hal baru
    Google AdSense bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan uang dari blog. Buka mata dan percayalah akan FAKTA tersebut. Jika Anda merasa AdSense tidak membawa keberuntungan, berhenti dan cobalah hal baru. PPC selain Google AdSense jumlahnya BANYAK sekali. Termasuk yang lokal punya. Itu pun kalau Anda masih ingin berkutat dengan PPC. Lha wong ladang selain PPC yang bisa digarap pun banyak kok. Paid review? Direct ads? It’s your choice.
  5. NALO (No Action Learn Only)
    Saat ini banyak sekali sumber informasi mengenai bisnis internet yang beredar. Dari yang gratisan, berbayar, hingga yang bajakan. Sisi positifnya, banyak pilihan dalam menuntut ilmu. Tapi sisi negatifnya, terlalu banyak informasi yang beredar justru dapat membuat kita malas atau maju-mundur dalam melakukan tindakan. Tidak bermaksud menyentil siapa-siapa kok (walaupun rasanya banyak juga yang bakal ngerasa, hehehe).
  6. Tidak membaca CosaAranda.Com
    Yang ini sudah jelas kan? *narsis dikit*

Ada yang mau menambahkan?

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 10 July 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah isi. Dan apabila Anda tertarik untuk memiliki theme-theme WordPress yang menawan, silahkan cek produk terbaru saya, Art of Stealing WordPress Themes, rilis 1 Juli 2008 mendatang!

Satu Tanggapan

  1. blogku udah tutup tuh…. padahal dah masuk rangking 3 lho.. dulu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: